Berita Kuark
Bermain Sains bersama BRAND’S® di Semifinal OSK 2013 PDF Print E-mail
Thursday, 02 May 2013 17:02
Halo sahabat Kuark! Tidak hanya di kota Bogor, acara babak semifinal OSK 2013 di lokasi lainnya ternyata juga seru lho! Nih, lihat saja acara semifinal di Sekolah Global Mandiri, Cibubur.

Di lokasi ini, ada 760 peserta yang ikut semifinal OSK 2013. Mereka sangat bersemangat lho ketika akan mengikuti ujian semifinal OSK 2013. Nih, lihat saja betapa semangatnya mereka mengerjakan soal OSK..



Ujian semifinal OSK di lokasi ini berjalan tertib dan lancar. Ketika para semifinalis ujian, para orangtua dan guru pendamping ternyata juga ada kegiatan. Kegiatannya adalah seminar orangtua. Seminar ini berjudul “Keluarga Landasan Anak Cerdas”. Pembicaranya yaitu Ibu Dr. Indun Lestari Setyono.



Nah, sahabat Kuark. Selain acara tersebut, ternyata ada acara menarik lainnya lho! Setelah ujian selesai, acara aktivasi permainan sains dari BRAND’S® Essence of Chicken pun dimulai. Acaranya berjudul “Dunia Bermain BRAND’S®.

Dalam acara tersebut, terdapat acara pertunjukan eksperimen sains dan juga berbagai permainan. Acara pertunjukan eksperimen sains ditampilkan di panggung utama. Di sina, teman-teman dapat melihat bagaimana serunya bereksperimen. Tidak hanya itu, ada kuis menarik untuk anak dan orangtua juga lho!

Selain pertunjukan sains, ada berbagai permainan lain yang menarik. Permainan ini berbentuk tantangan-tantangan yang harus diselesaikan. Permainan ini dibagi ke dalam beberapa zona permainan. Permainan tersebut diantaranya tantangan sains, tantangan labirin, pesawat kertas, domino efek, tantangan fisik, cita-cita, air blaster, dan tantangan transportasi. Wah, seru ya!





Nah, di berbagai permainan ini, para peserta ditantang untuk dapat menyelesaikan berbagai masalah. Jadi, mereka bisa bermain sambil belajar. Tidak hanya itu lho sahabat Kuark! Bagi teman-teman yang berhasil, juga mendapat hadiah yang menarik. Hadiahnya seperti sepeda, USB, jam tangan, tumbler, ransel, topi, dan lainnya. Asyik ya!
 
Pemenang Tantangan Utama
Level 1
Aisya Aftikha RochmanSD Al Jannah Jakarta Timur
Level 2
Dananvia Servanda Kamilia PutriSD 04 Cilangkap Jakarta Timur
Level 3
Geildyan Athallah DwiputraABC Elementary Somerset Kowis



Bagi sahabat Kuark yang juga punya pengalaman seru tentang OSK di daerah kalian, boleh lho cerita. Kirim cerita kalian ke This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it ya. Bagi cerita yang menarik, akan Kuark tampilkan di website Kuark. Kuark tunggu yaa..

Last Updated on Wednesday, 08 May 2013 11:19
 
Serunya Semifinal OSK 2013 di SD Insan Kamil Bogor PDF Print E-mail
Thursday, 02 May 2013 12:38
Sahabat Kuark, bagaimana babak semifinal OSK 2013 di tempatmu kemarin? Seru nggak? Nah, kali ini Kuark akan cerita tentang serunya babak semifinal di kota hujan, Bogor. Penasaran? Yuk, kita simak!

Babak semifinal OSK di SD Insan Kamil diikuti oleh 694 peserta. Umumnya, mereka berasal dari SD di daerah Bogor. Nah, pengibaran Bendera Merah Putih menjadi pembuka acaranya. Para petugas pengibar bendera ini adalah siswa dari SD Insan Kamil. Pengibaran bendera ini diiringi oleh kelompok marching band.  Seluruh semifinalis OSK terlihat khidmat mengikuti jalannya upacara bendera. 



“Wah, sebelum lomba, upacara dulu. Seru banget. Udah kaya di final OSK!” ujar salah satu semifinalis Bogor.

Setelah itu, perwakilan semifinalis OSK dikalungkan Kartu Tanda Peserta. Hal ini sebagai tanda bahwa babak semifinal OSK 2013 dimulai. Acara upacara pun ditutup dengan doa bersama agar ujian OSK dapat berjalan lancar.



Di SD Insan Kamil Bogor, para semifinalis OSK ini tidak hanya ujian. Di lokasi ini, juga ada acara “Ayo Bermain Sains bersama Kuark”. Tidak hanya itu saja lho, sahabat Kuark! Seminar orangtua dan guru juga ada. Jadi, selama semifinalis asyik mengerjakan soal OSK, para orangtua dan guru bisa ikut seminar.

Seminar tersebut  berjudul “Pendidikan untuk Manusia menjadi Bijak lewat Pengembangan Sains dan Teknologi”.  Bapak Aan Rukmana, Dosen Universitas Paramadina yang menjadi pembicaranya. Para orangtua dan guru pun terlihat begitu antusias mengikuti seminar. Wah, seru ya!



Setelah para peserta mengerjakan ujian, acara “Ayo Bermain Sains bersama Kuark” pun dimulai.  Permainan sains ini berbentuk tantangan yang harus diselesaikan oleh para peserta.

Ada enam permainan sains yang disajikan. Permainan tersebut di antaranya roda pengetahuan, estafet pingpong, botol bocor, pingpong x, golf angin, dan juga sulap sains. Tak hanya bermain, melalui permainan sains tersebut mereka juga belajar tentang sains.  Jadi, bermains sambil belajar. Seru kan?




Tidak hanya para semifinalis, orangtua dan guru juga boleh ikutan lho! Nah, bagi peserta yang berhasil menyelesaikan permainan sains ini dengan baik, mendapatkan hadiah yang menarik. Hadiah ini dari berbagai pendukung acara seperti BRAND’S®, BNI, Dexa Medica, Greebel, Standard, dan juga Walls. Wah, asyik!



Gimana, seru kan acaranya? Bukan hanya berkompetisi, tetapi melalui OSK teman-teman juga bisa bermain sambil belajar sains. Nah, bagi sahabat Kuark yang ingin bercerita tentang serunya OSK di daerah kalian, bisa kirimkan ke This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it ya! Kuark tunggu ya…

Last Updated on Thursday, 02 May 2013 17:19
 
<< Start < Prev 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 Next > End >>

Page 13 of 53