Berita Kuark
Musikal Sains Kuark Print
Thursday, 26 September 2013 15:24
Sahabat Kuark, apa yang kalian pikirkan ketika mendengar kata “sains”? Hmm, masih banyak lho yang menganggap sains itu sulit dipahami dan tidak menyenangkan. Padahal, banyak manfaat yang didapat ketika kita belajar sains.

Nah, salah satu cara Kuark untuk membuat sains menyenangkan adalah dengan menggabungkan sains ke drama dan musik. Apakah bisa, sains yang terlihat begitu serius, kemudian digabungkan dengan drama dan musik yang merupakan seni?

Tentu bisa sahabat Kuark! Pada acara Kalbe Junior Science Fair (KJSF), 20-22 September 2013 di Ecopark, Ancol, Kuark telah membuktikannya. Di sana, Kuark menampilkan pertunjukkan Musikal Sains Kuark. Pertunjukkan ini menampilkan eksperimen sains yang dibungkus dengan drama dan musik.

Dengan mengangkat tema “Maritim dan Kelautan”, pertunjukkan Musikal Sains Kuark hadir selama tiga hari di panggung utama KJSF. Di hari pertama, mengambil judul “Mencari Teman-Teman Aluna Si Putri Duyung”. Di hari kedua, berjudul “Misteri Hilangnya Ikan-Ikan di Laut”. Sementara itu, untuk hari ketiga adalah “Tribute to Sea Creatures.”




Pertunjukkan tersebut diperankan oleh beberapa tokoh Komik Sains Kuark. Tokohnya seperti Kuark, Aluna, Bibi Monyu, dan Dirtie.  Kisah yang ditampilkan yaitu mengenai pentingnya menjaga kebersihan, termasuk kebersihan laut. Jadi, dalam pertunjukkan tersebut digambarkan bahwa ikan-ikan di laut hilang. Mereka pergi karena lautan terkena polusi air. Polusi air ini disebabkan oleh seringnya manusia membuang sampah sembarangan.



Selain itu, di Musikal Sains Kuark juga ditampilkan beberapa eskperimen seru dari Komik Sains Kuark. Eksperimennya seperti Harmonika Mini, Terompet Neptunus, dan Baling-Baling. Para penonton Musikal Sains Kuark bisa membuat eksperimen  bersama dengan para tokoh Kuark. Wah, asyik ya! Selain bisa belajar sains, juga bisa bertemu tokoh Komik Sains Kuark.

Nah, siapa sahabat Kuark yang mau belajar sains dengan menonton pertunjukkan Musikal Sains Kuark? :D

Last Updated on Thursday, 26 September 2013 15:34
 
Olimpiade Sains Kuark 2014 Print
Tuesday, 24 September 2013 00:00
Baca KUARK-nya, ikuti olimpiadenya!

Olimpiade Sains Kuark (OSK):
kompetisi sains nasional untuk siswa SD/MI di Indonesia.

Terbagi dalam 3 level :
Level 1 (kelas 1-2) | Level 2 (kelas 3-4) | Level 3 (kelas 5-6)

Semua boleh ikutan, lho!

Penyisihan
Sabtu, 22 Februari 2014
di daerah masing-masing

Semifinal
Sabtu, 26 April 2014
di daerah masih-masing

Final
Sabtu-Minggu, 21-22 Juni 2014
di Jakarta

Ayo daftar OSK sekarang juga!

Daftar melalui panitia pusat
Daftar melalui OSK Center terdekat di kotamu
Daftar secara online


Last Updated on Thursday, 26 September 2013 15:35
 
<< Start < Prev 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 Next > End >>

Page 13 of 59